No module Published on Offcanvas position

Berita

September 2020

Peningkatan Kemampuan Kemampuan Penggunaan Kalimat Efektif dan Diksi dengan Metode Persuasif Edukatif

Dosen Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Yayasan Perguruan Setia Budi Abadi, Perbaungan yang berjudul “Peningkatan Kemampuan Penggunaan pada penggunaan Kalimat Efektif dan Diksi dengan Metode Persuasif Edukatif, diketuai oleh Ketua PkM Dra. Salliyanti, M.Hum. beserta tim dosen PkM Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara.

 

September 2020 11

September 2020 22

Agustus 2020

Peningkatan Kemampuan Berpidato Siswa SMK Sentra Medika Medan dengan Metode Pemodelan sebagai penyuluh Covid-19

Dosen Program Studi Sastra Indonesia dan Program Studi Sastra jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang berjudul “Peningkatan Kemampuan Berpidato Siswa SMK Sentra Medika Medan dengan Metode Pemodelan sebagai penyuluh Covid-19” bagi siswa SMK Sentra Media Medan yang diketuai oleh Ketua pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Dra. Nurhayati Harahap, M.Hum.

Agustus 2020

Mei 2022

Workshop Program Studi Satra Indonesia: Penulisan Puisi

Kegiatan Workshop Penulisan Puisi diadakan oleh Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara pada hari Senin, 30 Mei 2022. Workshop dihadiri dan dibuka dengan kata sambutan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara Dr. Dra. T. Thyrhaya Zein, M.A. dan Ketua Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara Dr. Dwi Widayati, M.Hum. Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Hasan Al Bana dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara. Moderator workshop tersebut adalah Emma Marsella, S.S., M.Si. Peserta Workshop tersebut adalah oleh dosen Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara dan mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara.

Mei 2022

Mei 2022 2

 

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Agustus 2019

Pelatihan Berpidato Metode Terstruktur dengan Media Video Pada Ibu-Ibu PKK Kecamatan Medan Polonia

Dosen Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang berjudul “Pelatihan Berpidato Metode Terstruktur dengan Media Video pada Ibu-Ibu PKK Kecamatan Medan Polonia” yang diketuai oleh Ketua Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Dra. Nurhayati Harahap, M.Hum.

Agustus 2019 1

Agustus 2019 2

Oktober 2021

Kuliah Umum Program Studi Sastra Indonesia: Filologi dan Generasi Milenial

        Kegiatan kuliah umum Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara yang bertema: Filologi dan Generasi Milenial diadakan pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. Kuliah umum dibuka oleh Wakil Dekan II, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara Drs. Heristina Dewi, M.Pd sekaligus memberikan kata sambutan beserta Ketua Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara Dr. Dwi Widayati, M.Hum. Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Dr. Munawar Holil, M.Hum dari Universitas Indonesia. Peserta kuliah umum adalah oleh dosen Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara dan  mahasiswa Program Studi 

okt 2021

okta 2021 2

Halaman 3 dari 5

(061)8215956 082274321655 sastra.indonesia@usu.ac.id Jam Buka Layanan Program Studi: Senin s.d Jumat, Pukul: 08.00 s.d 16.00 WIB